Istimewa, Group Musik Warga Binaan LP 1 Malang “L’sima Band” Tampil Memukau Dihadapan Tamu Hotel 101 Malang OJ

MALANG PROKOTA.Com – Tak ada yang menyangka, jika warga binaan Lapas 1 Lowokwaru Malang tetap bisa berkreasi dalam segala bidang. Meskipun mereka setiap hari menjalani kehidupan di penjara.

Bahkan kreatifitas warga binaan Lapas 1 Lowokwaru Malang kini mulai diperkenalkan ke publik.

Seperti yang terjadi di Sabtu malam (16/11/2019) di THE Hotel 101 Malang OJ, Band Lapas 1 Malang dengan nama group makaryoman menghibur dengan aliran musik rege.

Para pengunjung terpesona dengan penampilan dari Makaryoman Band. Bahkan yang membuat pengunjung tercengang tidak satupun mereka menyangka bahwa yang tampil adalah warga binaan di Lapas kelas 1 Malang.

Agung Krisna selaku Kalapas 1 Malang yang hadir langsung bersama lima orang staf mendampingi penampilan Makaryoman Band di Hotel 101 Malang OJ. “Ini merupakan bagian dari program pembinaan warga binaan pemasyarakatan,” ujar Agung disela-sela acara.

Agung menegaskan warga binaan yang melaksanakan pidana di dalam lapas diberikan pembinaan. Dan salah satu hasil pembinaan di bidang musik adalah yang dapat dirasakan alunan lagunya di sky room Hotel 101 Malang OJ.

“Tentunya masih banyak pembinaan yg saat ini dilakukan di dalam lapas yg akan secara bertahap dikenalkan kepada masyarakat,” tutur agung.

Agung sebagai nahkoda baru Lapas 1 Malang akan selalu memperkenalkan hasil pembinaan kepada masyarakat dan menyiapkan seluruh warga binaan dapat kembali ke masyarakat dengan bekal keterampilan dan perubahan prilaku yg merupakan satu tujuan dari sistem pemasyarakatan. “Masyarakat tidak perlu takut dan kawatir kepada mereka, yakin mereka sudah berubah selama di dalam lapas,” bebernya.

Agung menegaskan pihaknya berharap masyarakat nantinya bisa menerima kehadiran Lsima (Lapas siji Malang) untuk memberikan hiburan di tengah2 masyarakat Malang. “Kami akan selalu memberikan terbaik buat masyarakat Malang,” tandas dia. (*)