HUT PGRI ke 73, Gelar Ziarah Ke Makam Tokoh pendidikan Kabupaten Malang

MALANG, PROKOTA.Com – Pengurus PGRI Kabupaten Malang memiliki kepedulian terhadap tokoh pendidikan. Sebab atas jasa mereka lah lembaga PGRI di Kabupaten Malang bisa eksis sampai hari ini.

Nah bertepatan dengan HUT PGRI KE 73, para pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Malang Yang sekaligus memperingati Hari guru Nasional menggelar acara tabur bunga di makam tokoh pendidikan kabupaten Malang dan parenting guru taman kanak-kanak.

Dwi Soetjipto selaku Ketua persatuan guru republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Malang mengatakan bahwa dimulai dengan pemasangan umbul- umbul sekabupaten Malang dilanjutkan workshop parenting guru Taman kanak-kanak dan walimurid.

Acara workshop dilakukan di tujuh angkatan di tujuh Korwed dan bakti sosial dengan pembagian 500 kaca mata gratis yang kerjasama dengan Lions Club.

Aksi peringatan hari guru dilanjutkan dengan aksi tabur bunga di makam pejuang  pendidikan di Kabupaten Malang dimulai tabur bunga di makam pejuang almarhum Bapak Slamet Riadi di Taman Pemakaman Umum di dusun Ubala, Desa Maguan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Acara tabur bunga dilanjutkan ke beberapa makam di Kromengan  makam Bapak  Maksum, Kecamatan Pakisaji di makam Bapak Hasan Anshori, Kecamatan Tumpang makam  Nurjono HP, Kecamatan Lawang makam Rofi’i dan ke kecamatan Singhasari makam Bapak Rifa’i.

Agenda kegiatan tanggal 17 November 2018 mengikuti apel akbar di stadion Ahamad Yani Sumenep dengan jumlah 2000 peserta.

Rencana akan digelar jalan sehat tanggal 25 November 2018, dimana tema hari peringatan hari guru wujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas dalam revolusi industri 4.0.

Harapannya, kedepannya terhadap guru yang ada di kabupaten Malang adanya prestasi bisa ditingkatkan melalui sumber daya manusia dan prestasi siswa juga ditingkatkan.

Sementara itu, Nurul ketua panitia parenting yang digelar di gedung PGRI Kabupaten Malang mengaku sangat bangga karena bisa mendapatkan kualitas guru dalam mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan.

Sebagai pembicara dalam acara parenting adalah Profesor DR Ini Dayati dari Universitas Negeri Malang. (*)