HUT FKPPI 41 Tarian Sajojo Buka Pasar Rakyat

MALANG PROKOTA.com – Tarian Sajojo hadi pembuka gelaran Pasar Rakyat dalam rangka HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) yang ke 41, resmi dibuka pada Jumat (11/10) malam.

Tak pelak Pasar Rakyat yang menggandeng HerbalNgin tersebut langsung dipadati warga Malang Timur itu terus memadati halaman depan GOR Ken Arok Kota Malang tersebut hingga malam untuk cangkruan sekaligus belanja wisata rakyat, Gelaran pasar wusata rakyat itu dibuka oleh Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin dan dihadiri oleh sejumlah tamu penting seperti Walikota Malang Sutiaji, Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, hingga Kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang seperti Ade Herawanto kepala BP2D dan Ida Ayu Made Wahyuni kepala Disparpora.

Acara dibuka dengan hiburan atraksi goyang sajojo dan goyang maumere persembahan dari para anggota FKPPI kota Malang dan juga menyanyikan sejumlah lagu bertemakan kebersamaan hingga perdamaian yang dibawakan oleh grup band d’Kross. Semua tamu undangan yang hadir, juga ikut berpartisipasi.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin, mengaku sangat setuju dengan pengambilan tema HUT FKPPI yakni FKPPI untuk rakyat.

“Karena suatu organisasi jika tidak bermanfaat bagi masyarakat maka akan ditinggalkan. Semakin dicintai oleh masyarakat, maka FKPPI akan semakin kuat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PC FKPPI Kota Malang, Ir H Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan terima kasih atas peran para pembina dan senior FKPPI, serta pemerintah hingga organisasi ini eksis sampai sekarang. “Tak lupa kepada semua pihak dan seluruh masyarakat,” ungkap Wawali kota Malang itu nyakin.

Terkait perayaaan HUT dengan menggelar Pasar Rakyat ini, lanjut dia, merupakan bentuk rasa terima kasih keluarga besar FKPPI kepada seluruh lapisan masyarakat. “Kita juga ada parade seni tradisional dan festival musik yang diharapkan dapat mengembalikan Malang sebagai barometer musik nasional,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa Pasar Rakyat ini akan digelar hingga 19 Oktober 2019 mendatang sebagai rentetan acara peringatan HUT FKPPI ke-41. Sejumlah pengisi acara diantaranya, Cak Sodiq New Monata, Vera (eks 3 Serigala) dan grup band d’Kross.(*)