Henry Lukito, Atlet MMA Pertama Kali dari Malang yang Berhasil Tembus Level Nasional Tapi Tidak Ada Perhatian dari Pemkot Malang

MALANG PROKOTA.Com. Prestasi membanggakan ditorehkan Henry Loekito. Sebab petarung MMA ini berhasil menjadi satu-satunya atlet tarung bebas yang berhasil menembus level nasional.

Diajang One Pride yang disiarkan TV One, Henry Lukito ini yang bermain dikelas 70 kg ini berhasil meraih emas dengan mengalahkan petarung MMA asal Blitar
Heru Sugiarto.

Bagi pria kelahiran asli Malang 29 Maret 1989 ini merupakan prestasi yang membanggakan. Sebab dirinya mampu menjadi atlet yang pertama dari Malang Raya. “Bangga mas, karena ini baru pertama atlet Malang Raya yang bisa menembus nasional,” ujar Henry kepada media online ini.

Pria yang tinggal di Jalan Terusan Batubara 12 Malang ini bergabung di Singha MMA Muay Thai Warrior. Henry menekuni olahraga ini sejak 2011. Waktu itu MMA belum banyak dikenal masyarakat.

Sayang meski menorehkan prestasi, keberadaan atlet MMA ini belum mendapatkan perhatian penuh dari Pemkot Malang. “Ya sudah semestinya atlet MMA ini bisa mendapatkan perhatian dari pengambil kebijakan di Malang. Karena bagaimanapun prestasi ini juga membawa nama Kota Malang dikancah nasional,” kata Nalang selaku manajer Singha MMA Muay Thay Warrior ini. (*)

Nama : Henry Lukito
Lahir. : 29 Maret 1989
Alamat : Jalan Terusan Batubara nomer 12
Sasana : Singha MMA Muay Thay
Warrior

Prestasi :

3rd Place Super Submission Challenge Surabaya

3rd Place Airlangga Gi Grappling Competition

Winner Han Olympic Ring Kyokushin Fight

Winner One Pride MMA
Rank Fight