Hari Keempat, Dinas Pengairan dan Dinkes Kabupaten Malang Tak Luput dari Penggeledahan Penyidik KPK

PROKOTA MALANG – Memasuki hari ke empat, penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) masih mengobok-obok dinas di Lingkungan Kabupaten Malang.

Maklum KPK tengah mendalami tindak pidana korupsi terkait anggaran DAK. Sehingga semua OPD yang mendapatkan jatah DAK tak luput dari pemeriksaan KPK.

Seperti Kamis (11/10/2018) ada empat organisasi perangkat daerah (OPD) yang giliran digeledah penyidik lembaga antirasuah tersebut.

Keempat instansi tersebut diantaranya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang berada di lantai 6 Pendopo Panji Kabupaten Malang Kepanjen, Dinas Kesehatan Jalan Panji, Dinas PU Sumber Daya Air yang berada di Jalan Kawi Kepanjen, Dinas Perhubungan di Jalan Raya Talangagung Kepanjen.

Pantauan lapangan PROKOTA.com tim penyidik yang terlebih dahulu tiba di Bappeda Pendopo Panji, sekitar pukul 10.55 WIB.

Sedangkan giliran tim penyidik KPK lainnua menyasar di Dinas PU Sumber Daya Air (Dulu Dinas Pengairan di era 2011). Hanya saja wartawan di larang masuk ketika mendapati tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Dinas PU SDA. “Maaf hanya sampai disini,” ujar salah satu penyidik ke awak media.

Tidak lama kemudian, giliran penyidik KPK mendatangi Dinas Perhubungan yang disambangi penyidik KPK sekitar pukul 12.20 WIB.

Selanjutnya giliran penyidik KPK juga melakukan penggeledahan di Dinas Kesehatan.

Masing-masing tim penyidik KPK tiba di lokasi dengan menggunakan mobil Hiace putih dan Innova hitam yang selalu setia menjadi tumpangan para penyidik KPK.

Demikian pula aparat kepolisian bersenjata lengkap juga setia mendampingi perjalanan penyidik KPK setiap kali melakukan penggeledahan. Mereka terlihat kompak dan serasi.

Hingga berita ini diturunkan, keempat instansi tersebut masih dilakukan penggeledahan secara intensif. (*)