Hadiah Mobil Menanti Bagi Warga Kota Malang Lunas PBB

MALANG PROKOTA.Com – “Dengan membayar pajak, maka masyarakat ikut andil dalam pembangunan dan pengembangan daerah seperti fasilitas umum dan infrastruktur, termasuk dialokasikan untuk fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan,” tuturnya.

Gebyar Sadar Pajak, lanjutnya dibarengi dengan jalan sehat, tahun ini kegiatan tersebut dilakukan secara daring atau online / virtual.

Masyarakat Kota Malang dapat menyaksikan Gebyar Sadar Pajak dengan undian berhadiah atas NOP PBB tahun 2021 yang telah lunas, pada kanal youtube, yaitu youtube Bapenda dan youtube Pemkot Malang.

Bahkan puluhan hadiah menarik telah disiapkan oleh Bapenda dengan hadiah utama mobil. Untuk dapat mengikuti undian berhadiah ini, warga kota malang diharapkan melunasi Pajak Bumi dan Bangunan untuk masa pajak tahun 2021 sebelum tanggal 28 Juli 2021. “PBB yang telah lunas otomatis akan dapat mengikuti undian berhadiah.” bebernya.

Seperti diketahui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) akan kembali menggelar ‘Gebyar Sadar Pajak’ yang direncanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Juli 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bapenda Kota Malang Dr. Handi Priyanto, mengemukakan, jika undian pajak berhadiah diadakan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kota Malang atas tingginya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Menurut Handi, Pajak Daerah yang terdiri dari Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Parkir, Pajak Air Tanah, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) termasuk Pajak Bumi dan Bangunan memberikan manfaat yang besar untuk pembangunan daerah. (dr/bpd/hms)