Gus Sholah Ulama dan Guru Bangsa

MALANG PROKOTA.Com – Sekertaris DPD PDI Perjuangan Jaw Timur, Dr Sri Untari, mengatakan sosok mendiang Sholahudin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah merupakan ulama yang menjadi panutan, sekaligus guru bangsa.

Menurut Sri Untari, mendiang Gus Sholah banyak memberikan inspirasi. “Beliau adalah sosok ulama yang sangat alim, memiliki ilmu agama mumpuni,  dan paling penting beliau adalah sosok yang sangat idealis, sekaligus sebagai guru bangsa,” kata Sri Untari.

Ia menjelaskan, beberapa pandangan Gus Sholah tentang negara sangat mencerahkan dan memberikan paradigma baru. Karenanya, menurut Sri Untari Indonesia kehilangan tokoh besar, nasional yang dicintai  tidak saja kalangan Nahdhotul Ulama tetapi umat Islam pada umumnya, dan Bangsa Indonesia.

“Tentu kita kehilangan sosok Gus Sholah. Beliau sangat lengkap sekali, ulama besar dan memiliki pandangan kedepan, untuk Indonesia,” ujarnya.

Sosok Gus Sholah, lanjut Untari selama ini sangat konsen dalam  menjaga kebersamaan dan persatuan antar umat beragama.

“Sebagai kader dan pimpinan NU beliau merupakan tokoh panutan yang sangat berpengaruh di Indonesia,  konsisten menjaga  NKRI,” tukasnya.

Sri Untari atas nama DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, mengucapkan bela sungkawa sedalam-dalam,  atas wafatnya Gus Sholah. “Saya atas nama pribadi dan atas nama partai mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Gus Sholah, semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya” pungkasnya.(*)