Gus Choi : Ketua DPW NasDem Jatim Rendra Kresna Mundur Usai Penggeledahan KPK

PROKOTA MALANG – Adanya aksi penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di rumah dinas Bupati Malang Rendra Kresna dikhawatirkan akan merembet kepada Partai NasDem.

Maklum Rendra Kresna saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Jatim. Dan pada 2019 mendatang juga akan digelar Pileg dan Pilpres.

Menyadari akan hal itu, pasca pengeledahan KPK di rumah dinas dan rumah pribadi Rendra Kresna di Pakis, Orang nomer satu di Kabupaten Malang itu mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPW Nasdem.

Hal ini dilakukan agar Rendra Kresna bisa fokus menjalani proses hukum dengan penyidik KPK.

Mundurnya Rendra Kresna sebagai Ketua DPW Nasdem diungkapkan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem, Effendi Choirie.

Pria yang akrab dipanggil Gus Choi mengatakan Rendra Kresna mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPW Nasdem Jatim.

Rendra mundur pasca penggeledahan KPK di Pendopo Pemkab Malang dan rumah pribadinya di kawasan Pakis. “Bapak Ketua Umum DPP Partai NasDem (Surya Paloh) telah menerima pengunduran diri Rendra Kresna sebagai ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur malam hari ini,” ujar Gus Choi dalam pesan singkatnya, Selasa (9/10/2018).

Gus Choi menjelaskan dalam surat pengunduran yang diajukan Rendra, pertimbangan pengunduran dirinya didasarkan atas rasa tanggung jawab terkait aksi penggeledahan pendopo Kab Malang yang dilakukan penyidik KPK. “Dalam suasana keprihatinan ini DPP Partai Nasdem mempersilakan KPK melanjutkan proses hukum dengan tetap mengedepankan rasa keadilan dan praduga tidak bersalah bagi setiap warga negara,” tandas dia. (*)