Gunadi Handoko Resmi Jadi Bakal Calon Wabup Jalur Independen Dampingi Sam HC

MALANG PROKOTA.Com – Nama Gunadi Handoko resmi menjadi bakal bacawabup dari jalur independen untuk mendampingi Hari Cahyono. Kepastian ini diketahui setelah hasil konvensi bakal calon (balon) wakil bupati (wabup) dari Malang Jejeg yang digelar sejak Rabu (15/1/2020) diikuti 11 peserta menempatkan Gunadi Handoko sebagai tandem yang pas untuk Bacawabup dari jalur independen.

Gunadi terpilih setelah hasil penilaian dari tim panelis dari berbagai lintas disipliner keilmuan, baik terkait kebijakan publik, ekonomi, lingkungan hidup, kebudayaan dan lainnya dinilai sangat cocok untuk mendampingi Hari Cahyono di pilkada 2020.

Adapun pembacaan hasil konvensi yang dilakukan Kamis (16/1/2020) oleh tim panelis, ada beberapa dasar penilaian yang telah disepakati.

Yaitu soal penguasaan materi, gagasan dan solusi, kedalaman dan keakuratan fakta dan data, kesiapan manajemen finansial, keakuratan contoh dan kasus hingga soal performa strategi pemenangan dari seluruh peserta konvensi balon wabup Malang Jejeg.

Dari seluruh indikator itu dituangkan dalam keputusan tim panelis melalui surat keputusan 009/SK/penetapan/konvensi/01/2020 dan 002/konvensi/bakal calon/02/2020 memutuskan Gunadi Handoko sebagai calon wabup dari Malang Jejeg.

Terpilihnya Gunadi Handoko sebagai Bacawabup Maang Jejeg mendapat respon positif dari Hari Cahyono selaku cabup independen. “Apa yang diputuskan tim panelis itu saya rasa yang terbaik. Pak Gunadi terpilih sebagai Bacawabup sudah melalui rangkaian proses sejak kemarin dan telah dinyatakan terpilih. Saya rasa sosok Pak Gunadi dibutuhan untuk Kabupaten Malang yang butuh sosok dengan kapasitasnya beliau,” ujar Hari seusai pengumuman terpiihnya Gunadi sebagai bacawabup Malang Jejeg Kamis (16/1/2020).

Pria yang akrab dipanggil Sam HC, mengakui sosok Gunadi memiliki kelebihan yang nantinya bisa melengkapi dirinya saat bertarung dengan calon kepala daerah yang diusung partai politik.

Mengingat Gunadi memiliki leadership, pengalaman berorganisasi dan sisi integritasnya sebagai seorang tokoh di Malang.
Gunadi sudah melanglang buana di Malang. Sepak terjang beliaunya sudah teruji. Selain aktif di kepengurusan NU, direktur Arema Indonesia, maupun sebagai pendidik (dosen luar biasa Pascasarjana Fakultas Syariah UIN Malang). “Itu semua tentunya menjadi modal sosial bagi beliau (Gunadi) sudah kuat,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Gunadi. Dia mengatakan dirinya terpilih menjadi calon wabup Malang Jejeg merupakan amanah yang diembannya untuk direalisasikan ke depan. “Ini amanah yang harus saya pegang. Saya ucapkan terima kasih, tim panelis yang jujur membuat saya patut mengapresiasi independensinya dalam penilaian konvensi ini,” kata pria yang berprofesi sebagai advokat ini.

Bagi Gunadi, berpasangan dengan Sam HC menjadi keuntungan tersendiri. Sebab perpaduan pengusaha pada diri Sam HC yang juga terdidik keilmuan agama bisa melengkapi dirinya dari unsur profesional.

“Semoga perpaduan ini yang bisa saling mengisi untuk melakukan perubahan yang lebih baik di Kabupaten Malang,” tandas dia. (*)