GOR Ken Arok Membiru, 1013 ASN DLH Ngaji Bareng Walikota

MALANG PROKOTA.com – Membiru arena Gor Ken Arok oleh ribuan ASN, PTT, termasuk pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang yang hadiri rapat konsolidasi dan pembinaan akbar di Gor Ken Arok, Kedungkandang, Kota Malang (6/12/2019) dengan Ngaji Bareng Walikota.

Nampak heboh karena 1013 pegawai DLH, baik itu seluruh staf maupun pasukan kuning hadir dalam rapat konsolidasi dan pembinaan yang dihadiri Wali Kota Malang Sutiaji bersama Ketua TP PKK Widayati Sutiaji dan Sekda Kota Malang Wasto.

Hal ini diungkap singkat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Rinawati mengatakan jika kegiatan ini merupakan upaya dalam menguatkan spiritual maupun budaya kerja yang optimal, dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal.

“Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan sinergi, integritas, inovasi, serta meningkatkan profesionalisme terhadap seluruh para pegawai sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal,” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dari 1013 pegawai DLH yang hadir dalam rapat konsolidasi dan pembinaan ini, terdiri dari 710 Aparatur Sipil Negara (ASN), 102 Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 201 Tenaga Pembantu Operasional Kerja (TPOK).

Pada kegiatan ini, seluruh pegawai yang hadir mengenakan baju biru hingga membuat suasana dan pemandangan di dalam Gor Ken Arok seperti lautan biru.

“Selanjutnya diharapkan dari kegiatan konsolidasi dan pembinaan ini, pegawai yang sudah baik akan menjadi lebih baik, dan mereka yang belum baik akan menjadi baik,” katanya.

Siraman Rohani atau mengaji bareng Walikota yakni dari orang nomor satu di Pemkot Malang itu harap Rina, para pegawai bisa meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kepada masyarakat secara profesional, ikhlas, jujur, disiplin dan dapat diimplementasikan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji hadir dalam kegiatan tersebut guna memberikan pembinaan maupun motivasi yang diharapkan bisa memacu kinerja dari para pegawai DLH Kota Malang. Para pegawai DLH juga nampak antusias mendengarkan arahan-arahan membangun dari Sutiaji.(*)