Golf Sejak 1999, Yusron Virmanza Akhirnya Menaklukan Hole In One

1. Mr Nowo Nugroho 2. Mr Suhariyanto 3. Mr Yusron Virmanza 4. Mr Karyanto

MALANG PROKOTA.COM – Siapapun penghobi golf pasti menginginkan prestasi yang jarang orang miliki. Siapa lagi kalau bukan prestasi meraih predikat hole in one. Yakni melakukan sekali pukulan langsung masuk ke dalam lubang.

Nah kesempatan itu akhirnya didapatkan Yusron Virmanza. Kejadian langka ini diperoleh Yusron ketika golf di Lapangan Araya Golf, Minggu (13/9/2020) sore, pukul 15.25 WIB.

Di game itu, Yusron bermain bersama para pejabat di Malang, yang diikuti beberapa pimpinan perbankan dan para komandan. Yusron berhasil meraih hole in one pada hole 14.


Tepatnya dijarak 156 meter, bola tidak langsung masuk ke lubang, melainkan jatuh sekitar 9 meter sebelah kiri pin. Mengingat kondisi lapangan cenderung miring, bola akhirnya berbelok arah 90 derajat kemudian turun dan masuk lubang.

“Saya main golf sejak 1999. Dan bersyukur akhirnya bisa menaklukan hole in one di Araya Golf, sesuatu yang langka, meskipun sebenarnya ini juga sulit dan jarang terjadi,” ujar Yusron Virmanza kepada jurnalis PROKOTA.COM

Yusron mengakui dirinya waktu itu memukul hanya melihat benderanya di hole 14. Sedangkan kondisi angin cukup kencang dan lahannya juga miring. “Jadi waktu itu mukulnya targetnya hanya on saja,” kata pria yang juga Dewan Pembina PROKOTA.COM ini.

Bagi Yusron, namanya tercantum di papan kehormatan hole in one merupakan hal yang luar biasa. Sebab, golfer 49 tahun asal Pakisaji ini bukan atlet profesional. Yusron bermain golf hanyalah untuk menyalurkan hobi dan menjaga relasinya. “Mungkin ini sudah rejeki saya di tahun 2020 tutur pria yang juga merangkap Komisaris Utama PT Sahabat Grup Indonesia.

Yusron mengakui golf adalah olahraga yang membutuhkan ketenangan pikiran dan hati. Sehingga dibutuhkan konsentrasi dalam melakukan setiap kali pukulan. Sedangkan terciptanya hole in one itu, kata Yusron 50 persen faktor keberuntungan.

Pria yang baru saja dikukuhkan sebagai pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Malang ini memulai hobi golf sejak tahun 1999 silam. Rutin bermain tiap Sabtu dan Minggu. Bahkan Yusron sudah mencoba semua lapangan golf di Indonesia. Dan pernah diundang bermain golf di luar negeri. Semua saya lakukan sekedar hobi dan mencari teman sebanyak banyaknya,” kata Yusron.(*)