Gol Penalti Ronaldo Hancurkan Mimpi Juventus, Madrid Lolos Ke Semifinal

PROKOTA MADRID – Real Madrid berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions 2017–2018 usai menyingkirkan Juventus. Meski di leg kedua dini hari, Real kalah dari Juventus dengan skor 1-3 di Santiago Bernabeu, Los Blancos lolos tetap lolos ke final dengan agregat 4-3. Sebab di leg pertama saat Real melawat ke kandang Juventus, anak asuh Zinedine Zidane berhasil menang dengan skor 3-0.

Dan lagi-lagi, Cristiano Ronaldo menjadi kunci keberhasilan Madrid lolos ke semifinal. Mengingat eksekusi penaltinya di pengujung laga memastikan Los Blancos menyingkirkan Juventus.

Dramatis memang, karena banyak orang memprediksikan pertandingan akan berlanjut setelah babak normal 2×45 menit lantaran Juventus memiliki kans yang sama usai menyamakan agregat 3-3. Meski bermain di kandang lawan, Bianconeri mampu membuat Madrid frustrasi usai unggul tiga gol terlebih dahulu.

Di babak pertama, Brace Mario Mandzukic membuat Juventus sudah unggul 2-0 di babak pertama. Tambahan satu gol Blaise Matuidi di babak kedua menit ke-60 membuat Juventus kian di atas angin. Sebab agregat skor menjadi 3-3.

Akan tetapi, ekspektasi itu akhirnya buyar. Pelanggaran yang dilakukan Mehdi Benatia kepada Lucas Vazquez di menit ke-90. Eksekusi penalti Ronaldo pun tak mampu dibendung kiper pengganti Wojciech Szczesny.

Berkat gol Ronaldo itulah, Madrid lolos ke semi final dengan agregat gol menjadi 4-3. (*)