Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Berantas Covid-19 Makin Berwarna. Wawali Apresiasi Aksi kreatif Puskesmas Cisadea dan Kendalkerep

MALANG PROKOTA.Com – Aksi kemanusiaan untuk Merah Putih nampaknya kian berwarna. bukan hanya makin bertambahnya relawan tapi juga semangat juang jajaran pimpinan DPD PG, FKPPI dan Kosgoro 57 kota Malang dalam upaya memecah penyebaran Corona.

“Kami apreasi kreatifitas tang ditunjukkan jajaran Puskesmas CIsadea dengan memajai APD dari jas hujan yang terbuat dari tas kresek, luar biasa dan patut dicontoh semangat mereka untuk lakukan oerlindungan diri dari ganasnya covid-19,” tutur Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi jarwoko pada awak media Jumat 17/4 usai penyerahan APD.

Perlu diketahui bahwa gerakan Kemanusiaan untuk merah putih terus bergerak, jajaran pimpinan DPD Partai Golkar dan FKPPI dan Kosgoro 57 Kota Malang menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker ke 4 Pukesmas dari target 15 Puskesmas yang ada di kota Malang, sedangkan yang disampaikan hari Jumat (17/4/2020). Yakni Puskesmas Rampal Celaket, kendalsari, Cisadea dan Kendal Kerep.

Aksi yang dinamakan Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Berantas Covid-19 di Bhumi Arema ini yang terus bertambah dukungan dari organisasi pendukung, “alhamdulilah hari ketiga penyerahan APD ke 4 puskesmas hari ini bertambah armada, organisasi pendukung yakni Kosgoro 57 pimpinan Ir Sofyan Edi Jarwoko.” Ungkap Rudi Nugroho ketua FKPPI itu menambahkan.

Bantuan APD yang hari Jumat 17/4 diserahkan ke 4 Puskesmas yang ada di Kota Malang, yakni menurutnya sangat penting untuk tenaga kesehatan (Nakes) mengingat mereka sangat rawan terdampak Covid-19 karena terus berhubungan langsung dengan pasien. Selain sangat diperlukan, peruntukan APD yang sekali pakai dan harus dimusnakan, juga menjadi pertimbangan untuk disalurkan.

“Semoga yang kami sampaikan ini bermanfaat dan tenaga medis tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya,” Timpal ketua DPD PG dan FKPPI Sofyan Edi Jarwoko yang juga Wakil Walikota Malang ini berharap.

 

Diwaktu yang sama Kepala Puskesmas Kendal Kerep dr A.A.I Ngurah. merespon hangat Atas bantuan tersebut sangat mengapresiasi Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Berantas Covid-19 di Bhumi Arema yang dikomandoi jajaran Pimpinan DPD PG, FKPPI dan Kosgoro 57 kota Malang “Gerakan ini patut diapresiasi dan diikuti komunitas lain agar Bhumi Arema cepat terbebas dari Covid-19,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan trima kasih oleh pihak Puskesmas Cisadea. Melalui Kepala Puskesmas Kustiningtyas SKL, pihaknya menyambut dengan protokol sesuai petunjuk kemenkes yakni siap dengan Alat Pelindung diri dari covid-19.

“semangat kami bertambah untuk all out melayani masyarakat di tengah covid-19, bahkan dengan kunjungan Bapak Wawali dan jajarannya makin bersemangat . Bapak dan jajarannya sering kunjungi kami, tetap sehat, bersemangat dan tak kenal lelah berjibaku lawan Covid-19,” paparnya.(*)