GEMPIKA Sambangi MCW Minta Dukungan Terkait Langkah Pelaporan Ke KPK

MALANG PROKOTA.Com – Pelaporan Gerakan Masyarakat Peduli Keadilan (GEMPIKA) ke KPK, bukan isapan jempol saja. Pada kali ini GEMPIKA sambangi Malang Coruption Watch ( MCW ) guna mendiskusikan dan meminta dukungan terkait pelaporan ke KPK tersebut. Diskusi ini bertempat di sebuah Caffe Kali Metro Merjosari Kota Malang. Senin (14/12/2020)

Ahmad Fauzan mengatakan “kedatangan kami ke teman – teman MCW adalah untuk mendiskusikan dan meminta dukungan dengan adanya pelaporan GEMPIKA ke KPK, seperti yang sudah diletahui GEMPIKA telah temukan dokumen putusan pengadilan Negeri ( PN ) Surabaya nomor : 67/Pid.Sus-TPK/2019/Pn.Sby. dimana dalam putusan tersebut nama Sutiaji (walikota Malang sekarang) juga ikut dalam pemberian sejumlah uang Rp. 700.000.000,00 ( tujuh ratus juta rupiah ) kepada Arief Wicaksono selaku ketua DPRD, Guna memuluskan 3 proyek pada waktu itu ( tahun 2015 ).”

Fauzan menambahkan “dengan keyakinan kami dan didukung dokumen tersebut, kami ingin keadilan ditegakkan dan minta untuk Sutiaji di adilli. Say yakin MCW akan mendukung langkah GEMPIKA dalam mendalami kasus ini lagi. Saya harap MCW bisa mendukung serta mau bersama – sama kami untuk membersihkan para koruptor di kota ini.” Tegasnya pada awak media .

Sedangkan menurut Luthfi J Kurniawan selaku dewan penasehat MCW menuturkan “sebagai lembaga anti korupsi, kami ( MCW ) tentu akan selalu mendukung ketika ada masyarakat atau golongan yang melaporkan adanya indikasi korupsi di Kota Malang ini. Saya apresiasi keberanian GEMPIKA yang langsung melaporkan penemuan baru dalam kasus tahun ( 2015 ), yang dulu menyeret walikota dan hampir semua legeslatif juga ditangkap dan diadili oleh KPK. Saya yakin jika GEMPIKA punyai bukti yang kongkret, siapapun akan ditangkap KPK nantinya.” tuturnya singkat. (riz/net)