Gelaran Sukses, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto Resmi Tutup Kejuaraan Paralayang Cobra Paragliding Open Championship

BATU PROKOTA.Com – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), secara resmi menutup Kejuaraan Paralayang Cobra Paragliding Open Championship, di Batu, Malang. Minggu (23/6/2019).

Tri Yuniarto mengatakan kegiatan Cobra Paragliding Open Championship ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Divif 2 Kostrad. Dan sekaligus sebagai wujud kepedulian Divif 2 Kostrad untuk mencari bibit atlet dan meningkatkan prestasi pada olahraga Paralayang.

Tak hanya itu, kata Tri Yuniarto, kegiatan ini juga menjadi media silaturahmi dan keakraban sehingga saling menumbuhkan persaudaraan diantara para atlet paralayang di Indonesia. “Meraka juga bisa mengasah atau merefresh kembali kemampuan agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” ujar Tri Yuniarto kepada jurnalis media ini.

Dalam kesempatan itu, Tri Yuniarto juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Sedangkan bagi belum yang berprestasi Tri juga berharap tak putus asa dan terus meningkatkan kemampuan. Sehingga kedepan bisa meraih prestasi. “Jadikanlah pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik pada kejuaraan lainnya,” beber pria asal Bondowoso ini.

Seperti diketahui, kejuaran ini sendiri berlangsung sejak 21 Juni dan berakhir 23 Juni 2019.

Ada beberapa kategori perlombaan diantaranya Accuracy Senior Man Category, Accuracy Senior Women Category, Accuracy Junior Man Category, Accuracy Junior Women Category, Best Performance For Junior Pilot, Best Youngest Pilot, Best Performance Senior Man, Best Performance Senior Women.

Pada kategori Putra Senior Juara Pertama diraih oleh Romi Pratama dari Kota Batu, pada kategori Putri Senior diraih oleh Ike Ayu Wulandari dari Kota Batu, pada kategori Putra Junior diraih oleh Efwelin Agus Aruldais dari Kota Batu.

Sedangkan di kategori Putri Junior diraih oleh Naschatul Mustafida dari Kota Blitar.

Tak lupa pula, Tri Yuniarto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara serta pihak pihak yang mendukung demi suksesnya acara ini.

Penutupan Paralayang Cobra Paragliding Open Championship ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Pangdivif 2 Kostrad kepada pemenang lomba yang terbagi dalam beberapa kategori perlombaan.

Pada kesempatan ini Tri Yuniarto beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ria Tri Yuniarto juga turut merasakan terbang dengan Paralayang dengan terbang Tandem. “Luar biasa dan asik bisa tandem sama suami,” kata Ria sambil menebar senyum.

Turut hadir pada penutupan Paralayang Cobra Paragliding Open Championship ini Danlanud Abd. Saleh, Sekda Kota Batu, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Dansatjar Divif 2 Kostrad, Danpoltekad, Forkompimda Kota Batu, Ketua FASI dan PGPI Jatim serta Ketua KONI Kota Batu. “Tahun depan target kami harus lebih meriah lagi,” tandas Tri Yuniarto yang disambut tepuk tangan. (*)