Gelar Kejuaraan Cobra Paragliding, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto dan Istrinya Sukses Taklukkan Lintasan Gunung Banyak

BATU PROKOTA. Com – Kejuaraan Cobra Paragliding Open Championship Yonkes 2 Kostrad Sabtu (22/6/201) berlangsung meriah.

Buktinya dalam acara yang digelar di Gunung Banyak, Kota Batu, Jawa Timur tersebut dihadiri banyak peserta dari luar kota.

Selain dari Jatim, peserta lomba ada yang datang dari Jawa Tengah, Sumatra Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan NTB. Jumlahnya mencapai 92 peserta.

Sejak pagi para peserta paralayang sudah mendapatkan arahan dari tim official. Peserta akan mulai take off dari Gunung Banyak dan landing di Lapangan Desa Songgokerto, Kecamatan Batu.

Tepat pukul 07.00 WIB, cuaca dan angin sangat bersahabat. Sehingga satu per satu peserta lomba langsung terbang dan finish di lapangan Desa Songgokerto dengan selamat.

Pada pukul 13.30 WIB, pelaksanaan lomba paralayang kembali dilanjutkan dengan kategori senior Round 3.

Menariknya, pada pukul 14.00 WIB, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto beserta istri Ria Tri Yuniarto tiba di take off Gunung Banyak.

Kehadiran perwira bintang dua ini sekaligus untuk meninjau kesiapan peserta dalam mengikuti Paragliding.

Dalam kesempatan itu, Tri Yuniarto didampingi Letkol ckm dr Jefry F Longdong Sp.An; M.Kes selaku Danyonkes 2 Kostrad dan Ketua Harian Vichada Shooting Club yang sekaligus Dewan Pembina PROKOTA.Com Yusron Virmanza.

Selanjutnya, Tri Yuniarto beserta istri terbang menjelajah pemandangan alam di kawasan Kota Batu. Bagi Tri dan istrinya olahraga menantang ini merupakan hal yang biasa. Lantaran keduanya memang hobi olahraga exstrim.

Pada pukul 16.20 WIB, Tri Yuniarto beserta istri tiba di Landing pendaratan Paralayang untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta dan dilanjutkan dengan foto bersama. “Luar biasa dan menyenangkan bisa terbang di sini (Gunung Banyak,Red). Hawanya sejuk dan indah sekali pemandangannya,” ujar Tri Yuniarto seusai terbang yang diamini istrinya.

Pada pukul 16.45 WIB, Pangdivif 2 Kostrad meninggalkan landing pendaratan. “Kegiatan ini juga sangat pas untuk membantu Pemkot Batu dalam promosi wisata paralayang,” kata Ria.

Pada pukul 17.00 WIB, seluruh peserta Landing dalam keadaan aman di lanjutkan istirahat.

Selama pelaksanaan kegiatan Cobra Paragliding berlangsung tertib dan lancar. “Acara ini sangat membantu pemerintah khususnya Kota Batu untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.Terlebih bagi mereka yang hobi paralayang,” tambah Jefry. (*)