Duet Gatot Nurmantyo – Muhaimin Iskandar Dideklarasikan Pro-1 Sebagai Capres-Cawapres 2019

PROKOTA JAKARTA – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terus didorong maju menjadi Capres 2019 mendatang. Sabtu (14/4/2018) dukungan datang dari kelompok Pro-1 mendeklarasikan Gatot Nurmantyo dan Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB) untuk menjadi pasangan Capres-Cawapres 2019.

Adapun mereka yang mengusung pasangan Gatot- Cak Imin membentuk kelompok relawan dengan nama Pondok Gatot Muhaimin.

Ketua Pro-1 Nasional Baihaqi Maisin mengungkapkan pihaknya melihat sosok Gatot dan Cak Imin merupakan pasangan capres dan cawapres yang ideal untuk menjadi poros baru dalam Pemilihan Presiden 2019.
“Kami memang mengusung pasangan Gatot dan Muhaimin sebagai capres dan cawapres, setelah melihat perkembangan politik terkini,” ujar Baihaqi dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (14/4/2018).

Pasangan Gatot dan Muhaimin, kata Baihaqi akan memberi angin segar bagi masyarakat Indonesia untuk mencari calon alternatif. Terlebih lagi, keduanya dinilai pasangan ideal yang merupakan perpaduan antara militer dan sipil. Keduanya juga bisa mewakili golongan tua dan muda. Begitupun kalangan nasionalis religius.

Disinggung soal elektabilitas keduanya, Baihaqi menegaskan elektabilitas Gatot-Cak Imin cukup tinggi dibandingkan nama-nama lain yang sudah bermunculan untuk meramaikan bursa Capres dan Cawapres.

“Yang jelas pasangan Jokowi dan siapapun cawapresnya Jokowi nanti persaingannya lebih kompetitif dan menarik jika ada pasangan Gatot dan Muhaimin. Jadi masyarakat ada alternatif pilihan yang lebih baik,” tutur Baihaqi.

Hanya saja, meski telah menduetkan Gatot-Muhaimin, Pro-1 belum berkomunikasi dengan keduanya.

Baihaqi menegaskan deklarasi ini murni aspirasi Pro-1 sebagai generasi milenial. Namun begitu, kelompok Pro 1 memiliki kenyakinan jika duet Gatot-Muhaimin akan mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. “Termasuk juga dukungan dari beberapa partai akan mengusung pasangan Gatot-Cak Imin,” tandas dia. (*)