Duel Klasik Persebaya Vs Arema Tersaji di Semi Final Piala Gubernur Kaltim 2018

PROKOTA, SURABAYA – Laga panas yang mempertemukan Arema FC vs Persebaya di semifinal Piala Gubernur Jatim tak terhindarkan. Derby Jatim ini terjadi seiring Persebaya menjadi juara group B setelah berhasil menang 2-0 atas Sriwijaya FC di Stadion Batakan, Balikpapan Rabu malam (28/2/2018).

Persebaya memenangi laga ini dengan skor 2-0. Dua gol itu dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit ke-45+2 dan Osvaldo Haay menit ke-62.

Dengan kemenangan itu, Persebaya mengumpulkan poin delapan dan berhak sebagai pemuncak klasemen akhir Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018. Karena sistem silang, di babak semifinal Persebaya ketemu Arema FC yang menjadi runner up Group A.

Pertandingan klasik antara Persebaya dan Arema FC yang akan digelar Jumat (2/3/2018) tentunya sangat dinantikan pecinta sepakbola di tanah air. Mengingat dua tim ini yang sama sama memiliki supporter fanatik sudah lama tidak bersua di lapangan hijau. Di Arema FC ada Aremania sedangkan di kubu Persebaya ada Bonek Mania.

Terakhir, dua tim raksasa Jawa Timur ini bentrok di Piala Gubernur Jatim 2013 dan anak-anak asuhan almarhum Suharno menang 1-0 di final klasik yang berlangsung di Stadion Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Selasa (24/12/2013). (Red)