Dr. Sri Untari, Wanita Yang Konsisten, Gigih Dalam Berjuang

MALANG PROKOTA.com – Dekan Fakultas Ilmu Administrasi,(FIA) Universitas Brawijaya (UB) Malang, Prof. Bambang Supriyono, memiliki kesan tersendiri terhadap sosok Dr. Sri Untari.

Menurut Bambang Sri Untari sosok yang konsisten serta gigih dalam berjuang. Apa yang diucapkan Sri Untari,  pasti dilaksanakan. Ibaratnya Dr. Sri Untari adalah seorang politisi, yang janjinya bisa dipegang.

“Dalam setiap perjuangan dibutuhkan  konsistensi, dan kegigihan. Ini dua hal penting yang harus dimiliki oleh pemimpin. Dua hal itu telah tertanam pada diri Bu Sri Untari,” tukas Bambang.

Konsistensi seorang pemimpin adalah jaminan bagi kesejahteraan  bawahanya. Modal ini sudah ada di sosok Sri Untari. Makany dia yakin dimanapun akan menjabat di masa  depan, Sri Untari, akan membawa  kesejahteran rakyatnya.

“Kosnsiten itu merupakan komitmen yang meski dipegang bagi pemimpin. Untuk mengapainya tentu perlu perjuangkan. Disinilah kelebihan Bu Sri Untari,”tambah Bambang.

Ia menjadi saksi,  perjuangan yang telah dilakukan Sri Untari pada saat, menempuh pendidikan S3 di UB. Disela-sela padatnya jadwal antara mengurus partai dan mengurus koperasi, masih tetap saja gigih  meluangkan waktu untuk belajar dan menyusun disertasi.

“Menyusun Disertasi itu,  bukan perkara yang mudah,  dan dibutuhkan kekuatan mental serta waktu, karena persyaratannya, sangat rumit. Belum lagi persyaratan akademik yang harus dilengkapi untuk mengikuti ujian, kalau bukan orang yang konsisten, bisa mundur ditengah jalan,”imbuhnya.

Dari situ, kata Bambang, sudah bisa dipastikan jika orang yang lulus S3 adalah orang-orang pilihan.”Bu Sri Untari, lulus doktor, dengan nilai, sangat memuaskan,”imbuhnya.

Yang menarik, imbuh Bambang  karena disertasinya fokus pada Pemberdayaan Perempuan dalam Perspektif Modal Sosial.

Studi tentang Pemberdayaan Perempuan melalui Kegiatan Perkoperasian di Koperasi SBW Kota Malang. Yakni pada koperasi.yang dia pimpin.

Berkisah  tentang kemajuan SBW di tangan Sri Untari mampu menjawab pertanyaan masyarakat terkait pola tanggung renteng  yang diterapkan di SBW, sekaligus menjawab pertanyaan dewan penguji disertasi.

Dr. Sri Untari adalah Doktor diprogram Administarsi fakultas Ilmu Administrasi dan merupakan gelar  gelar Doktor  ke 512  FIA UB. (*)