Dr. Sri Untari dimata Rektor UMM Dr. HM. Fauzan, Orang Supel dan Super

MALANG PROKOTA.com – Kolega Dr. Sri Untari, kalangan akademik dan kalangan politik, serta kalangan ekonomi seolah tidak terbatas. Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Dr. HM. Fauzan menyebut Dr. Sri Untari adalah sosok supel dalam bergaul.

“Orangnya supel dan pandai bergaul. Tidak heran tokoh ini, dikenal semua kalangan. Karena sangat menghargai orang,”ujar Fauzan.

Menurutnya, terkadang ada orang cerdas, tapi susah bergaul. Karena merasa mampu, sehingga terkesan memandang sebelah mata lawan bicaranya, atau bahkan ada yang pura-pura mendengar, tetapi tidak fokus dalam pembicaraan.

“Setahu saya, Bu Sri Untari, sangat menghargai lawan bicaranya. Ini membuat orang lain menjadi nyaman. Karena beliau tahu, pada setiap orang itu ada kelebihan. Jadi saat ada orang bicara diperhatikan,”imbuh Fauzan.

Selain memiliki modal bergaul yang sangat kuat, Dr. Sri Untari termasuk golongan wanita super. Dia sangat kuat dalam pendirian, keyakinannya, tidak mudah digoyahkan. Setiap yang ingin dia gapai diperjuangkan secara konsisten.

“Memimpin di tiga instansi berbeda, di Koperasi, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Bahkan saat ini juga dipercaya di Dekopin Pusat. Maka dibutuhkan energi besar. Itu bisa dilalui Bu Untari, “tambah Fauzan.

Dengan modal seperti itu, Fauzan yakin, jika yang bersangkutan diamanati untuk memimpin Kabupaten Malang, pasti bisa maju dan berkembang. Apalagi dia juga punya ide-ide yang brilian, tepat sekali untuk membangun Kabupaten Malang.

“Pengalaman di DPRD Kota Malang, dua periode dan dua kali DPRD Provinsi Jawa Timur, sudah cukup untuk mengendalikan birokrasi, dan membangun Kabupaten Malang,”pungkas Fauzan.(*)