Dr. Sri Untari Dimata Isminarti Perwirani Ketua Puskowanjati, Wanita Tangguh Tidak Lupa Sejarah

MALANG PROKOTA.Com – Ketua Pusat Koperasi Wanita Jawa Timur (Puskowanjati) Isminarti Perwirani, adalah salah satau tokoh koperasi Jawa Timur, yang mengenal dekat dengan sosok Dr. Sri Untari. Ketika bercerita tentang Sri Untari Wanita ini begitu semangat, menyampaikan bagimana Dr. Sri Untari dulu hingga menjadi seperti sekarang ini.

Menurut Isminarti, Dr. Sri Untari saat ini sudah menjadi tokoh penting di bidang Perkoperasian, tidak hanya di Jawa Timur tetapi sampai ditingkat pusat.  Perjalan karirnya diorganisasi maupun di Koperasi berkembang melesat.

“Yang saya, bangga dari Bu  Dr. Sri Untari, beliau tidak pernah menyerah dalam memperjuangkan hak-hak mayarakat. Salah satu contohnya adalah  hak-hak anggota Koperasi diberikan  mulai, yang hidup sampai dengan yang sudah meninggal. Tidak banyak yang memperdulikan itu, tetapi di Koperasi yang dia pimpin Koperasi Stai Budi Wanita (SBW) semua diberikan dengan tanpa membebani anggotanya,”tutur Isminarti.

Menurutnya, untuk membangun Koperasi sebesar SBW diperlukan ketangguhan seorang pemimpin, dan itu ada pada diri Dr. Sri Untari sosok yang smart, rajin, inteletualnya bisa diandalkan.

Saat ini, dapat dikatakan sukes besar telah diraih  Dr. Sri Untari, tetapi yang membanggakan, menurut dia, meskipun sudah menjadi tokoh besar, tetap saja bersahaja, tidak pernah melupakan sejarah.

Dirinya  mengaku sejak  20 l tahun lebih, kenal dengan Dr. Sri Untari hingga sekarang, tidak pernah sekalipun lupa kepada siapa orang yang  berjasa dulu.

“Saya  kebetulan dulu yang menerima Dr. Sri Untari untuk bekerja di Koperasi. Saat itu saya yakin, dia dapat dipercaya, dan memiliki kemampuan. Sampai sekarang meskipun kedudukan beliau sudah tinggi sukses sudah diaraih, sama sekali tidak pernah lupa dengan saya,”katanya.

Setiap waktu, lanjutnya, Dr. Sri Untari, selalau berkomunikasi dengan dirinya. Itu bagi dia merupakan kebanggaan tersendiri.

“Tokoh seperti beliau, sangat jarang,  makanya saya optimis, dimanapun dia akan berkarir, pasti akan berhasil. Bu Untari pasti akan dicintai orang-orang disekitarnya,”imbuhnya.

Wanita yang kerap disapa Bu Tarigan ini, dengan Sri Untari, ibaranya antara anak dan ibu. Bahkan ia menyebut Sri Untari itu anak idioligi dia, yang memiliki kecakapan jauh melebihi orang tuanya.

“Ada satu rahasia yang sampai detik ini, tidak pernah saya ceritakan kepada beliau. Rahasia itu adalah kenapa dulu saya menerima Bu Untari bergabung di menjadi bagian dari Koperasi saya,”tukasnya.

Ketika itu, dirinya hanya yakin ini orang jujur, ulet pekerja keras  dan tanggung jawab.”Dan keyakinan itu telah dijawab dengan tuntas oleh Bu Sri Untari, bahkan melebihi perkiraan saya. Pokonya saya bangga banget,”pungkasnya.(*)