Dorong Ekonomi Rakyat Pulih Hj Retno Sumarah Wakil Rakyat Asal Golkar Bluzukan Ke Pasar Ta’jil karang taruna kelurahan lowokwaru

MALANG PROKOTA.Com – Luar biasa Pasar Takjil inisiatif ketua kartar Lowokwaru Ganda gunawan,S.E. itu menarik wakil rakyat asal partai Golkar Hj Retno Sumarah bluzukan ke pasar takjil kartar Lowokwaru yang digelar dilapangan jalan Sarangan, prestisius kami sangat mendukung agar ekonomi warga sekitar segerah bangkit dan pulih.

“Terutama alasan ketua kartar agar ekonomi rakyat bangkit dan pulih, karena gara-gara melihat kondisi warga yang telah dilanda pandemi selama 1 tahun dimana perekononian warga khususnya di kelurahan lowokwaru mengalami penurunan, untuk itu saya sebagai wakil rakyat asal dapil v lowokwaru akan berusaha merespon aspirasi warga umkm agar ekonomi rakyat segera pulih,” ungkap Hj Retno Sumarah, ketua Fraksi Golkar Nasdem dan PSI itu berharap.

Sementara itu ketua Karang Taruna Lowokwaru Ganda Gunawan menambahkan jika dengan adanya pasar ta’jil ini banyak warga yg merasa terbantu karena di beri wadah berjualan dimana kebutuhan ekonomi semakin tinggi apalagi menjelang hari raya idul fitri.

“Dan para pedagang umkm d wilayah kel lowokwaru juga mengapresiasi kepada kartar karena pada tahun ini pasar takjil di isi oleh lebih dari 90% umkm warga kel lowokwaru, dimana kebijakan ini belum pernah di terapkan di pasar takjil kelurahan lowokwaru sebelumnya. alhamdulilah terpenuhi kuotanya sekitar 50 stand terisi penuh” ungkap Ganda bangga.

Lanjut pria kalem tersebut bahwa harapan para pedagang karang taruna adalah terus berkreasi tidak hanya di waktu pasar takjil saja, diharapkan juga di kegiatan2 nasional berupa bazar dan paneran produk rumahan .baik berupa jajanan khas malang, jatim juga gelar pruduk daur ulang untuk souvenir dan oleh -oleh, apalagi warga dan aparat kelurahan dan kecamatan mendukung.

Harapan dari ketua kartar sendiri adalah kegiatan seperti ini akan berlanjut terus apabila di dukung dari berbagai pihak ,dan para pemuda pemudi kartar dapat terus berkreasi untuk nusa dan bangsa. (dr/riz)