DLH, wawali Digandeng Kostrad Bersihkan Kampung Tridi

MALANG PROKOTA.com – Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Malang terjunkan jajarannya untuk bersih bersih kawasan daerah sungai Brantas tepatnya berpusat di Areal Kmapung Tridi hingga radius 2500 meter ketimur dan barat, yakni kampung arema.

Menurut Plt DLH kota Malang Diah Ayu Kusumadewi yang dikonfirmasi lewat sekretaris dlh Lilis furqoniah Hayati mebenarkan jika jajaran pasukan kuning
Yang diterjunkan untuk membantu personil Arteri Medan 1 kostrad bersihkan areal bantaran sungai branras Sejumlah 100 orang yang diambilkan dari 5 korwil,” untuk giat kemarin kita hanya turunkan 100 orang pasning, karena lainnya bekerja pada pos masing masing wilayah alhamdulilah bisa me gatasi areal target kegiatan, sebab kita dlh hampir 2 kali seminggu berputar kesemua korwil yg ada di 5 kecamatan untuk bersih-bersih sungai secara rutin,”paparnya yang diamini kabid kebersihan DLH Joao.

Seperti diketahui personel Artileri Medan 1/PY/2-Kostrad beramai-ramai membantu warga Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, membersihkan bantaran sungai Brantas.

Diawali dengan apel bersama, bersih-bersih sungai Brantas tersebut juga turut diikuti oleh pihak Muspika, hingga Wakil Walikota Malang, Ir. Sofyan Edi Jarwoko.

“Target bersih-bersih sungai itu mencapai 2.500 meter,” ujar Danmenarmed 1/PY/2-Kostrad, Letkol Arm Didik Harmono.

Bakti TNI, kata Danmenarmed, digelar dengan tujuan untuk membantu program Satuan Komando Kewilayahan, terlebih di wilayah tugas binaan Satuan.

“Kegiatan itu merupakan program Satkowil di masing-masing wilayah tugas Satuan TNI-AD,” bebernya.

Bahkan, Letkol Didik pun sangat mengapresiasi bersih-bersih yang digelar oleh warga Kelurahan Jodipan tersebut.

“Maka dari itu, kita kerahkan personel untuk membantu warga Jodipan. Kami sangat mendukung upaya warga,” ungkapnya.(*)