Di Duga Pekerjaan Tak Sesuai Spek, Proyek Drainase di Dusun Kresek Kelurahan Grati Tunon Kab. Pasuruan Mengalami Kerusakan

PASURUAN PROKOTA.Com – Pembangunan drenase di wilayah dusun kresek kelurahan grati tunon kecamatan grati kab. Pasuruan sudah mengalami kerusakan. Proyek yang menelan anggaran Rp. 196, 779.000 diperkirakan selesai dalam 2 bulan saja. Padahal seharusnya pekerjaan tersebut selesai dalam waktu 90 hari kalender sesuai dengan kontrak kerjanya.

Dari hasil investigasi tim Suara Desa (Media Group Prokota) pada hari senin 16/11 kemarin, ditemui banyak pekerjaan yang sudah rusak. Kerusakan terparah terdapat pada lantai dasar dari drenase.

Proyek Penunjukan Langsung (PL) ini di menangkan oleh CV MAHARDIKA dengan nomor kontrak SPK 621.5/4.02.10/420.075/2020, dangan konsultan pengawas CV.WIRATAMA MANDIRI.

Imam selaku kepala kelurahan dimana pekerjaan ini dilaksanakan menjelaskan, pihaknya pernah melakukan teguran kepada pelaksana karena campuran beton yang tak sesuai. “saya pernah tegur pelaksananya mas karena campuran semennya yang terlalu sedikit” jelas Imam sapaan akrab pak lurah Grati Tunon.

Pak lurah Imam juga meminta agar pihak dinas mau memperingatkan pelaksana pekerjaan, agar dalam melakukan pekerjaan bisa lebih baik lagi. Mengingat dana yang di gunakan adalah uang Pemerintah kabupaten Pasuruan yang notabenya dari rakyat.

Dari informasi yang didapat oleh tim Suara Desa (Media Group Prokota) proyek drenase ini sudah pernah dilakukan perbaikan, namun sampai berita ini di naikkan ke publik kondisinya masih mengalami kerusakan.(her/ys)