Dani Arif Wibowo Atlet Biliard Kabupaten Malang Juara Kejurda POBSI Jatim 2018

PROKOTA MALANG – Atlet biliard andalan Kabupaten Malang Dani Arif Wibowo berhasil menjadi juara di Kejuaraan Daerah (Kejurda) POBBSI Jatim 2018.

Di kejuaraan yang digelar di ION Pool Jalan Galunggung Kota Malang Jawa Timur Minggu (5/8/2018) Dani berhasil menyingkirkan lawannya Achmad Faisol asal Tulungagung dengan skor telak 6-0. Dengan hasil itu, Dani berhak mendapatkan medali emas di Kejurda tahun ini.

Prestasi Dani tahun ini lebih moncer dibandingkan tahun sebelumnya. Karena pada Kejurda sebelumnya Dani hanya masuk di delapan besar.

Drs. Pujo Asmara Hadi selaku Sekum POBSI Jawa Timur mengatakan prestasi atlet dalam kejurda yang ditempatkan di Kota Malang mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Termasuk juga jumlah peserta. Kejurda tahun ini diikuti 64 atlet dari 24 Kota/Kabupaten Se Jawa Timur. “Kejurda ini jadi ajang ujicoba atlet yang disiapkan untuk Porprov tahun depan. Karena pesertanya sebagian besar masuk kelompok umur 20. Sedangkan di Porprov nanti dibatasi usia 21 tahun,” ucap Pujo seusai pertandingan kepada PROKOTA.com.

Selain, Dani sejatinya POBSI Kabupaten Malang juga menyertakan delapan atlet lainnya. Yakni ferry hari Susanto, Yazid Subada Maulana, Agung Prasetyo HW, Moch. Khoirudin, Andy Nuary, Diego Ronaldo Artha, Priyas Adi Santoso, Dwiky Ananta Putra. “Kami bersyukur atlet andalan Kabupaten Malang bisa menjadi jawara di Kejurda tahun ini. Prestasi yang membanggakan bagi POBSI Kabupaten Malang,” ucap Herman Tri selaku ketua harian POBSI Kabupaten Malang yang mendampingi Dani selama Kejurda.

Sementara itu, Dani mengaku senang bisa menjadi juara Kejurda tahun ini. Dengan prestasi ini harapannya bisa menjadi pelecut untuk mengukir prestasi yang lebih tinggi lagi. “Saya sangat bersyukur atas prestasi ini,” kata pria kelahiran Talangagung, Kepanjen Kabupaten Malang ini. (*)