Calon Independent Ramaikan Bursa Pilbup Malang, Pasangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko Resmi Mendaftarkan Ke KPU Serahkan 133 Ribu KTP

MALANG PROKOTA.Com – Persaingan Pilkada Maang 2020 dipastikan semakin sengit. Setelah PDIP mengusung jago calon incumbent HM.Sanusi-Didik Gatot Subroto giliran Jumat (21/2/2020) pasangan bakal calon Bupati dan bakal Calon Wakil Bupati dari jalur independent Heri Cahyono-Gunadi Handoko resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Malang di Kepanjen.

Pasangan yang mengusung jargon Malang Jejeg ini menyerahkan syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang sebanyak 133.382 KTP pendukung.

“Kami bersyukur atas dukungan masyarakat selama ini mengalir cukup deras. Kami menyetorkan 133 ribu KTP ke KPU Kabupaten Malang hari ini dan kami masih punya selisih sangat banyak yang ada di Omah Malang Jejeg sebagai cadangan,” ujar Heri Cahyono seusai penyerahan dukungan ke KPU.

Heri menegaskan syarat dukungan calon independent itu nantinya akan diverifikasi oleh KPU Kabupaten Malang. Pihaknya optimistis dukungan yang dibawanya akan terverifikasi secara faktual yang nantinya akan dilakukan oleh KPU.

Gunadi Handoko menambahkan dukungan KTP ini terverifikasi bukan hasil membeli. Akan tetapi murni dukungan dari masyarkat yang menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Malang. KTP ini disetorkan dari 390 desa di Kabupaten Malang.

“Tim kami juga sudah memverifikasi ke lapangan dan itu bisa dipertanggungjawabkan,” kata pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

Gunadi menambahkan pihaknya sudah menyiapkan sekitar 200 ribu KTP. Hanya saja yang disetorkan ke KPU sebanyak 133 ribu. Sisanya apabila nanti dibutuhkan untuk menutup kekurangan tim sudah siap. “Kita tunggu saja nanti verifikasi faktual dari KPU. Intinya kalau kurang, kami siap untuk menambahkan,” tandas dia. (*)