Buru Kemenangan di Kandang, Arema FC Pertajam Lini Depan

PROKOTA, MALANG – Skuad Arema FC sedang terluka. Maklum dalam tiga kali pertandingan di Liga 1, tim Singo Edan menelan dua kali kekalahan dan satu kali imbang.

Hasil itu membuat Arema FC berada di zona degradasi. Seiring dengan hasil itu, Tim berlogo Kepala Singa ini tak mau semakin terbenam. Untuk itu saat menjamu Persib Bandung Minggu (15/4/2018) di Stadion Kanjuruhan, Dendi Santoso dkk membidik kemenangan perdana.

Terlebih lagi laga melawan Persib mutlak bagi Arema untuk menang saat bermain di kandang. Jika tidak tentu Aremania akan reaksioner jika Arema tidak menang saat melawan tim Maung Bandung.

Untuk bisa bangkit dan menang melawan Persib, Arema juga menggelar pemusatan latihan (TC) di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, pada 12-13 April 2018.

Kegiatan ini dilakukan agar penggawa Arema bisa fresh dan sekaligus konsentrasi untuk bisa menang menghadapi Persib.

Selama TC, Tim pelatih Arema menyusun dua kegiatan dalam TC Arema FC di Batu. Jika hari pertama diisi dengan latihan, memasuki hari kedua, skuad Singo Edan menjalani outbound di kolam renang.

Di sisi lain, tim pelatih juga terus mengasah penyelesaian akhir Arema FC. Harapannya lini depan Arema bisa garang saat menjamu Persib. “Kami ingin menguatkan lagi kebersamaan di tim ini. Selain mempertajam cara mencetak gol, juga menguatkan pertahanan tim,” ujar asisten pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

GM Arema FC, Ruddy Widodo, menambahkan tujuan digelarnya TC bagi skuad Arema bukan untuk meningkatkan permainan. Akan tetapi melainkan berguna bagi kondisi mental dan psikis pemain.
“Pemusatan latihan bukan hanya soal taktik dan strategi. Tetapi lebih pada pemulihan kondisi mental pemain. Mereka membutuhkan penyegaran dan motivasi,” ucap Ruddy.

Pengembalian mental ini sangat penting, karena Arema FC harus menang saat menghadapi Persib Bandung. “Kemenangan Persib menjadi harapan kami,” tandas dia. (*)