Bupati Malang Bersama IBI Berkomitmen Memajukan Kesehatan Di Kabupaten Malang

MALANG PROKOTA.Com – Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, MM membuka kegiatan pembinaan organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Sosialisasi Penyelenggaraan Ijin Praktek Bidan Database dan KTA Online di Hall Singosari Lt. 2 Hotel Balava Malang, Kamis (17/9).

Bupati Malang Drs H.M Sanusi, MM menyampaikan Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi untuk kelancaran kegiatan ini.

lanjut Bupati Malang akrab disapa Abah, mengatakan bahwa Sosialisasi tersebut merupakan langkah strategis, untuk meningkatkan wawasan, keterampilan, dan kompetensi bidan dalam praktek mandiri.


Komitmen dan semangat IBI untuk terus memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, patut di apreasiasi serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka menyukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Malang,” papar politisi asal PDI Perjuangan.

lebih lanjut, dijarajannya keberadaan IBI sebagai organisasi profesi sekaligus ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya tidak diragukan lagi. Sebagai sebuah wadah yang mandiri, IBI telah menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat, dengan membantu pemerintah dalam menyukseskan agenda-agenda pembangunan daerah, khususnya terkait upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“IBI juga dituntut harus mampu menjadi wadah berhimpun yang nyaman, serta memberikan kemanfaatan maksimal bagi para anggotanya. Apalagi saat ini dalam bidang kesehatan, Pemerintah kabupaten malang mempunyai inovasi/terobosan baru yakni KETAN IRENG yang mana tujuannya adalah untuk mempermudah proses administrasi kependudukan seperti kepengurusan akta kelahiran, e-ktp, perubahan KK”. harapnya

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Dinas Kesehatan, Ketua IBI Cabang Kabupaten Malang, serta Pengurus Ranting IBI Cabang se Kabupaten Malang.(yas/hms)

Editor: doddy R