Bupati Janji Perbaiki HR Guru Demi Pendidikan Berkualitas

MALANG PROKOTA.Com – Ungkapan Bupati Malang Drs. HM Sanusi MM patut diacungi jempol terkait akan usulan perbaiki honorer guru di Kabupaten Malang ,”Guru -guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Malang harus bangkit dengan semangat meningkatkan kualitas, karena pemerintah kabupaten malang berpacu dalam peningkatan kualitas dan harus diikuti juga dengan fasilitas yang dapat mensejahterakan para guru.

“Nanti para guru honorer akan disamakan dengan para honorer yang lainnya, honornya harus sama dikabupaten Malang tidak boleh tidak sama.

“Dikabupaten malang masih banyak guru honorer atau guru swasta, masih kekurangan guru ASN, Makanya nanti saya akan mengajukan pengangkatan para honorer untuk diangkat jadi guru ASN karena banyak guru guru ASN yang sudah pensiun belum ada gantinya ini semua kami lakukan untuk menunjang kemajuan bangsa.”paparnya saat hadiri Konferensi PGRI Sabtu 19/9.


lanjut politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan kalau Jajaran Pendidikan kabupaten Malang tahun kemarin mendapatkan rangking 20 ,”Tahun depan kadiknas saya minta pendidikan dikabupaten malang harus peringkat 10, syukur syukur jadi peringkat 1, apapun kebutuhan dalam menunjang kemajuan pendidikan akan kami penuhi.” tegasnnya nyakin.

Selain itu yang lebih penting adalah domisili guru dengan tempat belajar mengajar tidak boleh jauh, “saya meminta kepada kepala dinas pendidikan agar dievaluasi, yang tugasnya jauh dipindah ke yang lebih dekat dari rumahnya.” pintanya berharap.

Sementara Dwi Sucipto ketua PGRI Kabupaten Malang saat ditemui disela-sela Konferensi berharap PGRI kedepan terus berprestasi harus lebih bagus, bisa meningkatkan mutu pendidikan dikabupaten malang.

Perlu diketahui, jumlah guru honorer di Kabupaten Malang, berdasarkan data yang dihimpun sebanyak 4747 orang untuk Sekolah Dasar (SD), dan 1274 orang untuk guru SMP.

“Kami akan mengawal apa yang sudah disampaikan bapak bupati yang berjanji menaikkan gaji honorer sama dengan gaji honorer didinas lainnya menjadi 2 jt biar guru guru termotivasi untuk terus berprestasi,” pungkasnya.

Selain itu Bupati Malang menyerahkan mobil dinas kepada PGRI Kabupaten Malang, digunakan untuk oprasional guru. terangnya.(*)

Editor: Doddy Rizky