BNN Kabupaten Malang Bentengi Tenaga Kesehatan dari Serangan Narkotika

PROKOTA, MALANG – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang terus menguatkan peran dan fungsinya terkait pencegahan peredaran narkotika. Petugas BNN Kabupaten Malang tak kenal lelah untuk terus menyadarkan kepedulian elemen masyarakat akan pentingnya partisipasi mereka dalam mencegah aksi peredaran narkotika.

Rabu kemarin (28/3/2018), giliran BNN Kabupaten Malang memberikan penyuluhan terhadap 50 tenaga kesehatan Kecamatan Tumpang. Mereka diberi penyuluhan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Malang, Agus Priyono mengungkapkan penyuluhan ini bagian dari upaya BNN untuk memerangi beredarnya narkoba yang memunculkan status darurat narkoba.

Untuk menekan itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk bersama sama menyukseskan program pemerintah dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika.

Agus mengatakan, tenaga kesehatan adalah garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Diharapkan lewat kegiatan penyuluhan ini mereka ikut serta menyebarluaskan informasi tentang program P4GN ini kepada masyarakat. “Ini sangat penting, tinggal bagaimana aplikasi di lapangan agar tenaga kesehatan di Tumpang bisa maksimal perannya dalam pencegahan narkotika,” kata Agus.

Acara sosialisasi kemudian langsung dilanjutkan dengan pemberian materi P4GN oleh penyuluh BNN Kab Malang, Citra Purnamasari dan Indi Wahyuningsih. “Kami akan terus lanjutkan sosialisasi kepada semua elemen masyarakat. Karena darurat narkoba ini sudah menjadi ancaman bagi generasi bangsa,” tambah Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol CPM Agus Musrichin. (*)