Berkunjung ke Pameran Rempah Dr. Sri Untari Kagumi Lukisan Bung Karno dan Megawati Dari Bahan Kopi

JAKARTA PROKOTA.com – Sekretaris  DPD PDI Perjuangan, Jawa Timur Dr  Sri Untari MAP,  berkunjung di stand pameran rempah-rempah nusantara di Rakernas I dan HUT Ke-47  PDI Perjuangan JIEXpo Kemayoran, Jakarta Minggu 12/1 kemarin.

Menurut Sri Untari, pemikiran ketua Umum PDI Perjuangan,  Hj. Megawati Soekarno Putri, yang menjadikan  pameran rempah nusantara serta inovasi teknologi  anak bangsa dari berbagai daerah, pada arena Rakernas sungguh sangat luar biasa.

Sri Untari menyebut, pamaren rempah merupakan kejayaan masa lalu,yang  harus dikembangkan lagi di masa yang akan datang.”Saya bangga punya ketua Umum yang visioner, yang beliau lakukan penikiran maju kedepan. Pemeran rempah Ini sebagai tanda jika bangsa Indonesia itu kaya raya,”ujar Sri Untari terkagum-kagum.

Diantara stan pemeran yang ada tidak satupun yang luput dari perhatian wanita yang juga ketua Umum Koperasi Setia Budi Wanita (SBW) Malang itu.  Ia juga datang di stand lukisan berbahan kopi. Diantara lukisan itu terdapat lukisan sang Plokamator Ir. Soekarno dan Katua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri.

“Wao. indah banget, lukisan sangat sempurna,”tutur Sri Untari, sembari terus memandangi lukisan tokoh yang dia kagumi tersebut.

Sri Untari menyatakan, Karya pelukis Indonesia Kopi Arts yang dilukis menggunakan kopi, dipamerkan di Pameran Inovasi PDI Perjuangan ini memiliki nilai seni yang tinggi.

Stand pameran yang gelar di acara Rakernas 1 tahun 2020 itu, sangat lengkap semuanya merupakan hasil pertanian nusantara, diantaranya cabai, bawang, lengkuas, kunyit, ketumbar, dan beberapa jenis rempah lainnya.

Pameran tersebut menyedot perhatian masyarakat luas. Tidak saja para kaum ibu, tetapi  diantara yang datang  banyak pula yang kaum remaja. Mereka pada umumnya mengaku takjub dan bangga dengan hasil tanaman indonesia.

Menurut  dia, dari pameran itu banyak sekali  tanaman Indonesia,  seperti   biji kopi yang ternyata tersebar di banyak wilayah Indonesia.(*)