Beringin Satu kota Malang Makin kokoh Dengan Terpilihnya Ir. H.A. Sofyan Edi Jarwoko Dalam Musda X

MALANG PROKOTA.Com – Sudah diprediksi sebelumnya oleh banyak kalangan baik jajaran pendukung maupun organisasi sayap Partai Golkar Kota kalau aklamasi Sofyan Edi Jarwoko bakal terpilih kembali secara aklamasi dalam Musda X yang berlangsung Jumat malam 7/8 di gedung DPD PG Kota Malang.

Hal ini diungkap Panitia Musda X Partai Golkar Kota Malang Handik Purwantoro  mengatakan Musda X berlangsung cukup lancar meski sempat molor hingga 2 jam lebih karena ada verifikasi 2 kandidat,

“Ringkasnya ada 3 kandidat, yakni Softan Edi Jarwoko, Rahman Nurmala dan Ana Rohmatus Sadyah, Rahman mundur nihil pendukung dan Ana mundur karena pendukungnya kurang dari 20% , sehingga Sofyan Edi Jarwoko secara aklamasi menakodai DPD II Kota Malang,” tegasnya .

Lanjut Handyk bahwa Musda adalah memilih ketua, menilai LPJ, dan menyusun rencana program, jadi semuanya SDH terlaksana semua, kita tinggal nunggu Formatur utk melengkapi kepengurusan, terus dimintakan SK ke Jatim. bersama LPJ panitia musda diserahkan ke jatim.

“Yo bener mas ketuane wes terpilih kari kabinete sing dorong mangkane dikasih tim formatur biar cepet tersusun, Sakjane judule beringin satu kota malang semakin kokoh dengan terpilihnya Ir. H.A. Sofyan Edi Jarwoko. Dalam musda X,” paparnya optimis

Seperti diketahui bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Malang menggelar musyawarah daerah (musda) ke 10 pada Jumat (07/08/2020) dilaksanakan di kantor DPD Golkar di Jalan Panglima Sudirman No. 91 Kota Malang.

Musda ini, digelar untuk memilih ketua DPD baru untuk periode 2020-2025.

“Hari ini kita melaksanakan musyawarah daerah (musda) ke 10, partai Golkar Kota Malang,” ujar M. Sarmuji Ketua DPD l Partai Golkar Jatim, Jumat (07/08/2020) malam saat dicegat wartawan .

Lebih jauh  Sarmuji melanjutkan bahwa  kegiatan insya allah lancar – lancar saja dan mudah – mudahan sisa lainnya juga akan lancar di 21 musda berikutnya.

“Musda ini memilih ketua untuk lima tahun kedepan,” ucapnya. Sarmuji berharap, lima tahun kedepan Golkar di 2024 menang dan pada pilkada kota Malang berikutnya kader kita bisa menjadi kepala daerah Kota Malang.

“Insyaallah dengan keberadaan pak Edi ini, insyaallah Golkar akan memiliki kepala daerah dikota Malang pada pilkada selanjutnya,” Sarmuji mengakhiri.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa musda yang digelar ini sesuai intruksi DPP Partai Golkar.(*)