Arema gagal Beri Kado Kemenangan di Hari Ulang Tahun Arema ke 31

PROKOTA MALANG – Ambisi penggawa Arema FC mempersembahkan kado kemenangan di Hari Ulang tahun Arema ke 31 kandas. Sebab Tim Singo Edan saat menjamu Borneo FC hanya bermain imbang 2-2 di Stadion Kanjuruhan Minggu (12/8/2018).

Pada menit awal babak pertama Arema FC tampil menggebrak untuk bisa mencetak gol. Beberapa peluang mampu diciptakan oleh pemain depan Arema. Hanya saja masih belum membuahkan hasil.
Akan tetapi hingga turun minum, skor kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua kedua tim tampil menyerang. Suasana pecah ketika pertandingan berjalan enam menit berlangsung Arema berhasil unggul 1-0.

Wasit asal Nangroe Aceh Darussalam Faulut  Rosi memberikan hadiah penalti setelah Ahmad Nur Hardianto dijatuhkan oleh pemain Borneo FC di kotak penalti.

Pergantian dua pemain Arema membuat petaka, giliran pada menit ke 65 tim tamu menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas Matias Ruben Conti.
Tapi berselang empat menit Arema kembali unggul atas Borneo melalui tendangan bebas Konate Makan kedudukan menjadi 2-1.

Keasyikan menyerang, Arema seperti lupa konsentrasi menjaga lini pertahanan agar tidak kebobolan. Petaka akhirnya datang melalui sundulan kepala Magis Ruben Conti kedudukan menjadi 2-2 dimenit 83. Skor imbang 2-2 tetap hingga pertandingan usai.

Pelatih Arema Milan Petrovic mengatakan timnya sudah tampil bagus dan sesuai instruksi. Akan tetapi ada persoalan pemain terlena dan keasyikan menyerang sehingga gagal memberikan kemenangan sebagai kado Ulang Tahun Arema ke 31. “Saya minta maaf belum bisa memberikan kemenangan di hari ulang tahun arem yang ke 31, ujar Milan.

Sedangkan, Hamka Hamzah kapten Arema menambahkan, pihaknya minta maaf kepada warga Malang belum bisa memberikan hadiah kemenangan di hari ulang tahun Arema.

Hasil imbang ini tidak lepas dari mental pemain Arema yang belum berjiwa petarung.”Artinya pemain Arema harus siap dipuja saat menang dan siap dihujat saat kalah,” kata dia.

Sedangkan Dejan Antonic, pelatih Borneo FC mengaku sangat bangga atas hasil imbang di kandang Arema.

Dejan menegaskan perlu adanya perbaikan dalam sepakbola Di Indonesia di semua lini artinya perbaikan kualitas wasit perlu diperbaiki tidak hanya pemain dan suporter saja yang disorot. “Pemain kami mainnya bagus, mereka disiplin. Mereka menjalankan instruksi tim pelatih,” tandas dia. (*)

Arema FC (4-4-1-1): Srdan Ostojic (PG); ,  Hamka Hamzah, Israel Wamiau, Johan Ahmad Alfarizi, Alfin Tuasalamony,  Hendro Siswanto, Jefri Kurniawan, Konate Makan, A.Nur Hardianto,  Dendi Santoso 

Pelatih: Milan Petrovic 

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (PG), Abdul Rahman, Diego Michiels, Leornard Tupamahu, Renan Da Silva Alves, Abrizal Umainola, Ahmad Hisyam,  Tijani Belaid, Matias Ruben Conti, Titus Jhon Londouw Bonai.
Pelatih: Dejan Antonic