Alumni Halokes MBO1S Target Minimal 2500 Aksi Petisi Dukungan Presiden-Wakil Presiden

MALANG PROKOTA.com – Alumni Halokes MB01S Malang akan menggelar aksi petisi dukungan kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Jokowi – Ma’ruf Amin, Sabtu (5/10/2019) besok.

Aksi ini digelar di sepanjang pagar Monumen Tugu, Jalan Tugu, Kota Malang. Aksi dukungan ini diinisiasi oleh Alumni Halokes MB01S Malang. Didukung juga oleh Arek Jatim, Barikade Gus Dur dan Rakyat Jelata.

Perkumpulan tersebut merupakan pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Menurut penasehat Halokes MB01S Malang Ary Gembong mengatakan, panitia penyelenggara sudah menyiapkan konsep ini dengan mengajak warga Bhumi Arema turut serta dalam acara petisi dukungan


“Pagi besok kita pasang spanduknya mengililingi pagar tugu. Dibuka sejak pukul 10 .00 pagi sampai menjelang Maghrib atau pukul 18.00 selama dua hari,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (4/10/2019) malam.

Alasannya , bahwa acara tersebut bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Jokowi. Pihaknya juga merespon gelombang demonstrasi yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Aksi aksi kemarin itu kebanyakan bilangnya tuntutan RUU KUHP dan UU KPK. Kenyataannya di lapangan banyak yang bilang dan teriak lengserkan Jokowi. Itu sudah melenceng dari tuntutan aksi yang awalnya soal Revisi Undang-Undang,” bebernya.

Selain aksi dukungan, pihaknya juga menggalang petisi terhadap dukungan menolak gerakan separatisme, radikalisme, khilafah, radikalisme dan tindakan anarkis.


“Ada 40 spanduk masing-masing 8 meter. Jadi total 320 meter yang dibentangkan,” tegasnya.

Aksi petisi dukungan ini akan berlangsung selama dua hari, 5-6 Oktober 2019.

“Target kita ya sebanyak-sebanyaknya. Kurang lebih 2500 orang. Syukur-syukur bisa lebih dari itu. Kami ajak semua pendukung Jokowi untuk berpartisipasi,” beber Penasehat Alumni Halokes MB01S Malang Ary Gembong.(*)