Aksi Demo Ribuan Mahasiswa Warnai Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Malang

MALANG PROKOTA.Com – Pimpinan DPRD Kota Malang periode 2019-2024 resmi terbentuk. Ini seiring dengan dilantiknya empat pimpinan DPRD Kota Malang Senin (23/9/2019).

Adapun proses pelantikan dilakukan di gedung DPRD Kota Malang pukul 13.30 WIB.

Pimpinan yang dilantik adalah Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika dan tiga wakil ketua DPRD Kota Malang yakni Wakil Ketua I Abdurrahman, Wakil Ketua II Asmualik dan Wakil Ketua III Rimzah.

Sekretaris DPRD Kota Malang Mulyono yang membacakan nama-nama pimpinan DPRD. Sedangkan dalam prosesi pelantikan dihadiri oleh Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, dan pejabat forkompimda.

Made mengatakan pasca pelantikan pimpinan DPRD, dewan akan mengadakan rapat internal untuk memantapkan penyusunan alat kelengkapan dewan (AKD). Dengan demikian, para wakil rakyat dapat menjalankan tugasnya.

Made menambahkan, pihaknya menargetkan AKD bisa dituntaskan akhir September. Disamping itu rencana kerja(renja) juga bisa disusun sebelum akhir bulan ini.
“Kami bersyukur satu tahapan sudah selesai. Dan kami akan teruskan agenda lainnya sehingga kami bisa bertugas sebagai wakil rakyat,” kata politisi PDIP ini.

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Sutiaji menegaskan pihaknya memiliki harapan besar bisa bersinergi antara Pemkot Malang dengan DPRD Kota Malang dalam membangun Kota Malang kedepan. Mengingat banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan bersama.

Semisal pembangunan pasar blimbing, pembangunan pasar gadang, persoalan banjir hingga kemacetan. “Ya intinya semoga kami bisa bekerja bersama sama dengan dewan baru demi masyarakat kota Malang,” kata mantan wakil walikota Malang ini.

Sementara itu, demo ribuan mahasiswa yang digelar di depan gedung DPRD Kota Malang bersamaan dengan agenda pelantikan empat pimpinan DPRD Kota Malang.

Akibat demo tersebut, proses pelantikan harus molor dari waktu yang telah ditentukan. Proses pelantikan empat pimpinan definitif akan dimulai pukul 12.30 WIB. Namun hingga pukul 13.30 WIB proses pelantikan belum juga dimulai. (*)