Agus Susanto SE, Asisten Manajer Perseru Serui U-19 yang Getol Kembangkan Wisata Lintas Arjuno

Tak sulit untuk bisa menemui Agus Susanto. Sebab pria yang akrab dipanggil Casper ini namanya sangat familiar di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Maklum di desa yang berada di lereng Gunung Arjuno, Agus Susanto bisa dianggap sebagai tokoh masyarakat. Ini tidak terlepas dengan kegigihannya untuk mengembangkan Desa Tawangargo di sektor pariwisata.

Ini tidak terlepas dengan potensi Desa Tawangargo yang memiliki pemandangan alam yang sejuk dan alami. Belum lagi di Desa Tawangargo juga kaya akan tanaman kopi.

Melihat potensi itu, pria kelahiran Cirebon 6 Agustus 1976 ini ingin menjadikan Tawangargo sebagai Desa Wisata yang bisa dikenal. Bahkan Agus Susanto bertekad menjadikan desanya terkenal sampai mendunia akan wisata alamnya.

Untuk mewujudkan ambisinya, Agus Susanto yang juga sebagai asisten manajer Perseru Serui U-19 ini kini tengah serius membangun tempat wisata yang diberi nama Taman Lintas Arjuno.

Di Taman Lintas Arjuno ini tengah dibangun tempat menyerupai rest area. Tapi didalamnya dilengkapi dengan fasilitas 10 Kamar mandi, gedung serba guna dan lesehan yang memiliki daya tampung lebih dari 500 orang. Pembangunan fasilitas ini juga mau rampung pada tahun ini.

Terkait nama Lintas Arjuno, Agus Susanto mengharapkan wisata ini bisa memiliki arti yang luas.

Artinya di tempat ini tidak sekedar untuk menjadi rest area. Akan tetapi juga bisa digunakan untuk event wisata lainnya. Seperti trail, really jeep, wisata kuliner, wisata petik kopi, wisata petik sayur hingga hingg wisata tangkap ikan. “Cita-cita itu yang akan kami kembangkan di Desa Tawangargo sebagai Desa Wisata,” ucap Agus Susanto kepada jurnalis PROKOTA.com.

Pertimbangan Agus Susanto membangun Taman Lintas Arjuno bukan tanpa alasan. Sebab lokasi Desa Tawangargo yang strategis. Sebab lokasinya berada tepat di pinggir jalan raya arah Karangploso ke Batu. Sehingga banyaknpengunjung atau wisatawan yang melintas sewaktu-waktu untuk sekedar mampir ke Taman Lintas Arjuno.

Bermodal pemandangan alam yang hijau dan sejuk ini dan posisinya berada di lereng Gunung Arjuno, Agus Susanto yang memiliki hobi adventure ini optimis Desan Tawangargo akan sukses membangun sebagai Desa Wisata. Sehingga Desa ini tidak kalah dengan desa wisata lainnya di Kabupaten Malang. “Kami optimis wisatawan yang datang ke tempat ini akan terus meningkat seiring dengan penambahan fasilitas bagi wisatawan,” tandas pria yang juga sebagi Wakil Ketua GM FKPPI Kabupaten Malang ini. (*)